Plt Camat Bontoala Pimpin Rakor Kamtibmas Jelang Natal Tahun Baru Bersama Tripika

JURNAL8.COM|MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Bontoala, Aswin Kartapati Harun, S.STP., M.Si., Pimpin Rapat Koordinasi untuk menjaga ketentraman dan ketertiban wilayah menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Kantor Kecamatan Bontoala, Selasa, 19 Desember 2023.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh perwakilan Kapolsek Bontoala, perwakilan Danramil Bontoala, Ketua Forum LPM Bontoala, perwakilan RT RW, Babinkamtibmas, Tiga Pilar Kelurahan, dan Imam Kelurahan.

Aswin menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi bersama Tripika dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru untuk bersama-sama menjaga wilayah dari keamanan dan ketertiban.

“Jadi menjelang Natal dan Tahun Baru, kita menjaga keamanan dan ketertiban terutama yang ada gereja untuk ditempati perayaan natal dan wilayah yang rawan tawuran,” jelasnya.

Baca JugaPlt Camat Bontoala Gelar Rapat Koordinasi Jelang Natal Tahun Baru

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa selain menjaga keamanan dan ketertiban, kita juga mengantisipasi bahaya banjir supaya nanti diadakan gerakan kerja bakti dan gotong royong di titik-titik yang rawan genangan air.

“Gerakan kerja bakti dan gotong royong akan dilakukan satgas drainase bersama satgas kebersihan kecamatan dan kelurahan,” sambungnya.

Termasuk juga untuk Pedagang Kaki Lima (PK5) akan ditertibkan yang mengganggu ketertiban jalan.

“Untuk penertiban PK5, nanti setelah Natal dan Tahun Baru kita fokus pada penertiban yang melanggar menggunakan badan jalan seperti di Jalan Veteran,” tutup Aswin Kartapati Harun. (*)

Leave a Reply