SIT Ittihad Makassar Sukses Gelar Penamatan SMP-SMA Tahun Pelajaran 2024

JURNAL8.COM|MAKASSAR – Acara Penamatan SMP-SMA Ittihad Makassar Tahun Pelajaran 2024 sukses digelar di Ruang Theater Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Sabtu, 25 Mei 2024.

Prosesi wisudawan tingkat SMP sebanyak 16 jumlah wisudawan yang didampingi oleh wali kelasnya, Ibu Fildzah Zatalini, S.Pd dan tingkat SMA sebanyak 18 wisudawan yang didampingi wali kelasnya, Ibu Nurhidayah, S.Pd.

Direktur Pendidikan SIT Ittihad Makassar, Mushadil Thalilik, S.Pd., M.M menanggapi Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ittihad ini dalam peningkatan kualitas pendidik dan melakukan program-program yang pembinaan X-school, pembelajaran digital, dan seluruh bidang studi diintegrasikan dengan Al-Qur’an dalam pembelajarannya.

“Alhamdulillah, SIT Ittihad Makassar membina x-school diantaranya tari, futsal, dan karate,” ujarnya.

“Kami berharap sinergi antara manajemen SIT Ittihad Makassar dengan orang tua murid akan senantiasa menjaga kedekatannya,” tambahnya.

Baca JugaSebelum Mudik, SIT Ittihad Makassar Gelar Buka Puasa Bersama

Adapun Kepala SIT SMP-SMA Ittihad Makassar, H. M. Ridwan Karim, S.Pd., M.Pd bertaggapan bahwa penamatan siswa SMP-SMA tahun ini sangat menggembirakan ditandai dengan capaian 2 (dua) orang siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi.

https://youtu.be/YYJBTdClgas?si=vQ21jglSJU807otH

“Dari 5 (lima) peserta jalur undangan, 2 (dua) diantaranya diterima. Itu berarti 40% pencapaian yang lebih meningkat dari tahun sebelumnya,” ucap H. M. Ridwan.

Ia menjelaskan program-program unggulan sebagai Sekolah Islam Terpadu (SIT) yang dijalankan secara bersungguh-sungguh kemudian dilengkapi fasilitas pembelajaran yang modern.

Foto; wisudawan siswa-siswi SIT Ittihad Makassar

“Karena 2 (dua) tahun terakhir ini Ittihad sudah memanfaatkan teknologi digital dalam pembelajaran,” ujarnya.

Adapun jaminan mutu kepada alumni SIT Ittihad Makassar yang disosialisasikan kepada orang tua murid diantaranya adalah fasih membaca Al-Qur’an minimal mempunyai hafalan 1 (satu) juz kemudian dapat berbahasa inggris meskipun hal itu pasif dan cakapnya dalam mengaplikasikan komputer sangat baik.

“Kami berharap setiap tahun ada alumni SMA SIT Ittihad Makassar diterima di perguruan tinggi terbaik,” harap H. M. Ridwan

(Andyka/J8)

Leave a Reply