Devisi Teknik PT Pelindo IV Cabang Makassar Terima Kunjungan Mahasiswa Politeknik Pertanian Pangkep

Jurnal8.com|PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), menerima kunjungan belajar (study visit) dari rombongan mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep Prodi Teknik Kelautan angkatan II dan III, yang berjumlah 73 orang (30/4).

Salah seorang pegawai PT Pelindo IV Cabang Makassar, Devisi Teknik, Deny, yang didampingi Kepala Termina Penumpang Anging Mamiri Pelabuhan Makassar, Marjudin, memaparkan sejumlah alat yang di pergunakan untuk mengukur kedalam dan sebagainya terkait teknik kelautan.

“kunjungan mahasiswa Politeknik Negeri Pangkep ke PT Pelindo IV, yang merupakan salah satu pelabuhan terbesar ketiga di Indonesia, berharap agar para mahasiswa bisa mendapatkan ilmu dan wawasan yang bermanfaat terutama terkait dengan proses teknik kelautan yang terjadi di Pelindo IV,” jelasnya.

Hal senada yang diungkapkan Ketua Prodi Teknik Kelautan Politeknik Negeri Pangkep, Paharuddin ST, M.Si, yang turut mendampingi kunjungan belajar ini menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh PT Pelindo IV, kepada para mahasiswa Politeknik Negeri pangkep untuk memperoleh ilmu dan wawasan secara nyata dari teknik kelautan di pelabuhan.

“Selama ini para mahasiswa hanya belajar teori di kelas, tidak melihat langsung proses teknik kelautan yang ada di lapangan. Jadi harapannya dengan kunjungan ke PT Pelindo IV, para mahasiswa bisa mengaplikasikan materi modul di kelas sesuai dengan lapangan,” terang Paharuddin.

Saat ini Pelindo IV dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien.

Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional. (guntur)

Tonton videonya dibawah ini, pada saat Devisi Teknik PT Pelindo IV Cabang Makassar, Deny, beri arahan ke mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep Prodi Teknik Kelautan angkatan II dan III

Leave a Reply