SMAN 8 Pinrang, Tanamkan Cinta Qur’an Bagi Siswanya

Jurnal8.com| Kepala Sekolah SMAN 8 Lembang Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Muhammad Aris bertekad menjadikan sekolah yang dipimpinnya sebagai sekolah yang cinta Qu’ran. Hal ini di tandai dengan banyaknya program berbalut ibadah yang ia selenggarakan, semisal. pelaksanaan Literasi Qur’an, pengajian hingga shalat berjamaah.

Uniknya kegiatan Literasi Qur’an ini diselenggarakan di tengah halaman sekolah dan waktunya setiap hari Jumat, “Kegiatan ini sudah menjadi program di sekolah kami. Dilaksanakan setiap hari Jum,at, kami kumpulkan seluruh siswa dan guru-guru di halaman sekolah untuk melakukan pengajian bersama sama,” ungkap Aris.

Literasi Qur’an ini diselenggarakan di tengah halaman sekolah dan waktunya setiap hari Jumat. (Dok Ardy)

Dia berharap dengan kegiatan tersebut, akan melahirkan kepribadian bagi siswa untuk cinta dan mendalami Al-Quran sebagai petunjuk utama umat Muslim. “ Ini bagian dari pendidikan Iman dan Ketaqwaan (IMTAQ) bagi anak didik kami, semoga bisa tertanam di jiwanya dan menjadi harapan kita semua, mereka (para siswa-red) bisa berjiwa luhur dan Istiqamah.” terang Aris

Disisi lain Aris berharap dengan membaca ayat-ayat suci Alquran ini, sekolah yang dipimpinnya jauh dari musibah, “Insyaa Allah dengan kegiatan ini, semoga sekolah kami selalu di jauhkan dari segala musibah dan marabahaya. ” tambahnya

Bukan hanya itu, menurut salah seorang guru agama di sekolah itu, pendidikan agama menjadi tujuan utama untuk menciptakan Karakter siswa yang berbudi luhur, dan memiliki modal Iman dan Taqwa sebagai bekal mereka kelak dimasa mendatang.

“Kegiatan pembacaan Alquran ini sudah menjadi program sekolah kami di setiap hari Jum,at Di adakan di halaman sekolah, karena dengan jumlah siswa sebanyak 800 siswa, tidak muat di laksanakan di Mushollah kami. Semoga dengan kegiatan ini, siswa kami bisa lebih berakhlak mulia untuk meraih cita citanya kelak” kunci guru Agama tersebut. (Ardy)

 

Leave a Reply