Ini Program Kades Lagasa Bangun Infrastruktur

MUNA | Desa lagasa merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Duruka Raha. Desa Lagasa terletak di bagian pantai, warganya sebagian besar berprofesi Nelayan.

Dalam mewujudkan desa yang mandiri dan dapat bersaing dengan desa lain dalam hal membangun, memang hal yang urgen bagi setiap kepala desa untuk membuka akses untuk mempermudah dan membantu aktifitas masyarakat setempat.

Dari kondisi desa Lagasa sangat dekat dengan kota Raha Kabupaten Muna, tentunya dapat menjadi referensi bagi desa lain dalam hal inilah pentingnya peranan seorang kepala desa membangun berbagai infrastruktur yang menunjang

Jalan desa program kades Lagasa

Maman Taga sebagai Kades yang di bantu Tim Pendamping Kegiatan (TPK) dan bendahara nya Sulaiman, telah berupaya penuh dalam melaksakan Inovasi desa dengan membangun Infrastruktur sesuai yang di harapkan masyarakat Lagasa.

Di antaranya membuat jalan titian yang menjadi akses para nelayan sepanjang 152 meter juga menyelesaikan pembuatan lapangan sepak bola seluas 100×75 m untuk pengadaan PEMDES LAGASA juga menyediakan pukat dan gabus tempat ikan bagi para nelayan.

Dalam wawancaranya Kades lagasa Maman Taga menjelaskan “semua ini kami lakukan dengan bersumber dari anggaran pemerintah melalui DANA DESA, program ini sangat dirasakan asas manfaatnya oleh masyarakat. semoga kedepan nya dana desa dapat ditingkat kan dan kami juga berterima kasih pada Bpk JOKOWI, sebagai pemerintahan memprogram kan DANA DESA”. ungkap Maman, Rabu (30/01)

Liputan : (A.R)

Leave a Reply