Antisipasi Keberangkatan PMII Kapolsek Soeta Pimpin Apel

Jurnal8.com| Antisipasi keberangkatan Mahasiswa yang tergabung dalam PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), ke Jawa Tengah melalui Pelabuhan Makassar, Kapolsek Soeta, AKP Rizkiana SH, pimpin apel.

Menurut Rizkiana, apel persiapan pengamanan tersebut, untuk memberi motivasi kepada semua anggota yang bertugas di Wilayah Pelabuhan Makassar, yang terdiri Petugas dari Polsek Soeta, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, PT Pelni Cabang Makassar, dan Security PT Pelindo IV Cabang Makassar.

“Pengamanan yang kami lakukan, untuk memberi kenyamanan semua penumpang yang akan berangkat menggunakan kapal milik PT Pelni, termasuk teman mahasiswa yang tergabung dalam PMII, yang jumlahnya sekitar 500 orang sesuai manifax”, jelasnya.

Namun Rizki mengingatkat, “jika nantinya ada penumpang yang tidak memiliki tiket, maka tidak ada ampun untuk memberangkatkan”, ujarnya.

Sementara Kabag Operasi PT Pelni Cabang Makassar, Budi Wibowo mengakui, sekitar 500 orang mahasiswa yang tergabung dalam PMII yang telah membeli tiket sesuai manifax, dari 1500 orang yang rencananya akan berangkat menggunakan KM Gunung Dempo, tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, ujarnya.

Laporan: guntur

Baca juga:

Leave a Reply