Rapat Teknis Pembahasan Rencana Kegiatan Kerja Bakti Massal di Kanal Panampu

Jurnal8.com| Makassar,– Rapat Teknis Pembahasan Rencana Kegiatan Kerja Bakti Massal di Kanal Panampu dipimpin oleh Komandan Satrol Lantamal VI, Bayu Tri Kuncoro di Ruang Rapat Satrol Lantamal VI Makassar.

Rapat tersebut merupakan rangkaian kegiatan pelatihan kelompok masyarakat pengawas penanggulangan sampah kerjasama Otoritas Pelabuhan Utama Makassar dan Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar.

Rapat membahas rencana rinci kegiatan padat karya yang akan dilaksanakan pada 31 Maret mendatang untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat di Bantaran Kanal untuk tidak membuang sampah di Kanal.

Rencana program kerja ‘Zero Trash’ yang dibahas dalam rapat berupa peraturan daerah, kesediaan sarana dan prasarana di area kanal, pendekatan berupa edukasi kepada masyarakat dan alur teknis serta mekanisme kerja di lapangan.

Program ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat menyadari pentingnya menjaga lingkungan agar program ‘Zero Trash’ dapat terwujud.

Rapat dihadiri stakeholder dari Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Lantaman VI Makassar, BBWS Pompengan, Dinas PU Provinsi dan Kota, Dinas Lingkungan Hidup, PT. Pelindo IV Makassar, Camat dan Lurah Kecamatan terkait program dan pihak terkait lainnya. (*)

Leave a Reply