Korwil Dikbud Lembang Pinrang Aktif Kembali, Ini Manfaatnya

Jurnal8.com.Pinrang,- Koordinator Wilayah pendidikan dan kebudayaan/ korwil dikbud lembang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan telah diaktifkan kembali sehingga dapat memberikan kemudahan penempatan dan penyampaian berkas laporan penjaminan mutu pendidikan (PMP) untuk ke dinas pendidikan kabupaten.

Ditemui Kepala Korwil Dikbud Lembang H. Syaprudin, S.Pd.M.Si. menuturkan bahwa dengan difungsikannya kantor korwil ini, tentunya memudahkan penyampaian informasi dari dinas pendidikan di wilayah lembang dengan kepala UPT yang berada di daerah pegunungan, Katanya

Sambung Syaprudin, ” Kendala yang dialami pihak sekolah khususnya di kecamatan lembang ini jaringan telekomunikasi sebab rata-rata kebanyakan sekolah berada di daerah pegunungan sehingga tidak memiliki jaringan telekomunikasi dan untuk mempermudahnya kepala korwil akan memasangkan jaringan Wifi di kantor korwil.

Dengan adanya pemasangan jaringan Wifi ini agar operator UPT yang belum terkoneksi laporan PMP dapat diberikan binaan Oleh operator senior profesional agar data yang di buat dapat terkoneksi dengan dinas pendidikan, ucap H.syaprudin mengatakan pada awak media saat di sambangi di sela kesibukannya. (Ardi)

Leave a Reply