Diduga Terjadi Korban Kekerasan Saat Pengkaderan, Maba dilarikan Ke Rumah Sakit.

Jurnal8.com|Makassar-Kasus kekerasan kembali terjadi diwilayah perguruan tinggi yang melibatkan mahasiswa baru (MABA) Fakultas Kedokteran, Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH). senin,(26/6/2023).

Kekerasan yang yang diduga dilakukan oleh pihak mahasiswa senior dari Fakultas Kedokteran terjadi ketika korban mengikuti pengkaderan mahasiswa baru yang diadakan di Aula Yonif Raider 700 Jl.Perintis Kemerdekaan Kota Makassar.

Tertera dalam laporan kepolisian, bahwa korban dan peserta lainnya mengalami penganiayaan didalam aula yang dalam keadaan gelap gulita, lalu para korban dan peserta peserta lainnya mendapatkan pukulan hingga tendangan yang mengakibatkan korban mengalami sakit pada bagian perut hingga dilarikan kerumah sakit terdekat.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Ridwan Hutagaol membenarkan hal tersebut, pelaku yang melakukan penganiayaan terhadap mahasiswa baru tersebut diduga merupakan mahasiswa senior sekaligus panitia dari kegiatan pengkaderan tersebut.

“Korban selaku peserta pengkaderan sedangkan pelaku diduga panitia pengkaderan mahasiswa baru unismuh,” terangnya

saat dikonfirmasi Asdar selaku WR III fakultas kedokteran unismuh menyampaikan bahwa pihaknya merasa kecolongan atas kejadian yang terjadi saat pengkaderan mahasiswa baru yang berlansung selama 4 hari tersebut.

“Kami kecolongan, seandainya tidak kecolongan tidak ada kejaian yang seperti ini,” ungkapnya. (Bams)

 

Leave a Reply