Rapat Koordinasi Kecamatan Rappocini, Aminuddin Akan Bantu Lima Kecamatan Suplai Air Bersih

JURNAL8.COM|MAKASSAR – Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kepala Seksi dan Kasubag Kecamatan serta para Lurah se-Kecamatan Rappocini yang digelar di ruang rapat Kantor Kecamatan Rappocini, Kamis (07/09/2023).

Dalam rakor tersebut, Camat Rappocini Aminuddin membentuk Tim Work Internal Aksi Perubahan terkait (SIAMPI) Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Kecamatan Rappocini untuk mengembangkan penyelenggaraan pelayanan warga masyarakat yang berbasis elektronik dalam rangka meningkatkan pelayanan publik secara efektif dan efesien.

Aminuddin juga menyampaiakan beberapa hal mengenai penanganan kemarau yang terjadi di Kota Makassar khususnya di wilayah Kecamatan Rappocini.

“Dimusim kemarau yang melanda Kota Makassar, kami berharap Kasi Kebersihan, Para Lurah serta Pengawas Satgas Kebersihan untuk dapat memantau kebersihan wilayah terlebih sampah-sampah kering yang dapat menyebabkan kebakaran” ujar Aminddin.

Baca JugaCamat Rappocini Terima Kunjungan Peserta PKA Angkatan VIII di Longwis Silves

Sehubungan dengan adanya lima kecamatan yakni Kecamatan Ujung Tanah, Tallo, Biringkanaya, Tamalanrea dan sebagian Kecamatan Panakkukang yang mengalami krisis air bersih, Kecamatan Rappocini berencana membantu dengan menyuplai air bersih ke lima kecamatan tersebut.

“Kemarin saya sudah tanyakan kepada para lurah mengenai warga yang mengalami kekeringan Alhamdulliah tidak ada masalah, tetapi ada lima kecamatan yang mengalami krisis air bersih. Untuk itu 5 Kecamatan tersebut akan dibantu oleh kecamatan lainnya untuk menyuplai air bersih” jelas Aminddin.

“Sekarang kita bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar ke lima Kecamatan menyiapkan lima kendaraan yang dengan dua tandon (toren) untuk penyuplai air bersih. (*)

Leave a Reply