SMA Frater Makassar Dominasi Podium di Yamaha Youth Festival 2023

JURNAL8.COM|MAKASSAR – Dalam ajang prestisius Yamaha Youth Festival yang diselenggarakan oleh Suraco Yamaha Makassar, SMA Frater Makassar mencetak sejarah dengan meraih kemenangan di tiga kategori yang dipertandingkan.

Antusiasme tinggi terpancar dari para peserta Yamaha Youth Festival yang diselenggarakan pada 10 – 12 November 2023. Festival yang mempertemukan delapan sekolah unggulan di kota Makassar ini berlangsung dengan semarak, penuh persaingan, namun tetap dalam semangat sportivitas.

Dalam grand final yang mepertemukan sekolah-sekolah ternama seperti SMAN 3, SMAN 8, SMAN 9, SMAN 11, SMAN 12, SMAN 17, SMAN 21, dan SMA Frater Makassar, terlihat jelas semangat juang para siswa. SMA Frater Makassar berhasil mendominasi dengan mengukir prestasi di tiga dari empat kategori yang diperlombakan: basket, futsal, dance, dan fashion show.

Tim dance SMA Frater, yang terdiri dari delapan penari handal, memukau juri dan penonton hingga meraih juara pertama dengan penampilan yang energetik dan kreatif. Sementara itu, di lapangan futsal, pemain futsal SMA Frater juga tidak kalah tangkas, barhasil meraih posisi juara ketiga setelah pertandingan sengit merebut tempat ketiga versus SMAN 17.

Tidak hanya dalam bidang olah raga, SMA Frater juga menunjukkan bakat di ranah fashion. Mereka berhasil meraih juara ketiga dalam kategori fashion show, diwakili oleh Angel Virganita, yang juga mendapat penghargaan individu sebagai “Miss Classy Terfavorit” dengan perolehan hampir 1000 vote.

Baca JugaPrestasi Japanese Club SMA Frater Makassar di Pentas Budaya Jepang

Kepala SMA Frater Makassar, Fr. Silvianus Gole HHK, M.Pd., mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya, “Kami sangat bangga dengan hasil yang telah dicapai oleh para siswa. Ini adalah bukti dari kerja keras dan dukungan penuh dari sekolah. Prestasi ini akan menjadi motivasi untuk terus mengasah bakat dan mencetak prestasi lebih tinggi lagi di masa depan.”

Pelatih futsal, Alexander Pamput, S.Or., juga menambahkan, “Kedisiplinan dan kerja sama tim yang kuat menjadi kunci keberhasilan kami di lapangan. Terima kasih untuk semangat dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh tim futsal kita.”

Classy Yamaha Youth Festival telah memberikan wadah yang luar biasa bagi siswa-siswi di Makassar untuk menampilkan dan mengembangkan bakat mereka. SMA Frater Makassar, dengan segudang prestasi yang diraih, telah menetapkan standar tinggi bagi kompetisi di masa yang akan datang. Semangat dan talenta yang ditunjukkan oleh para siswa ini adalah cerminan dari potensi generasi muda yang akan terus bersinar di masa depan.

(SB: SMA Frater Makassar)

Leave a Reply