Aktif Blusukan Temui Warga, Begini Janji Hj Takudaeng Parawansa

Jurnal8.com|Makassar,- Memanfaatkan sisa waktu kampanye yang bakal berakhir, 10 Pebruari mendatang, salah satu calon anggota DPR RI usungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Dapil Sulawesi Selatan 1, dengan nomor urut 2 Ir Hj. Takudaeng Parawansa, terus aktif blusukan menemui warga.

Dari hasil pantauan wartawan media ini, wanita dengan tagline “Bekerja Untuk Rakyat,” tersebut telah mengunjungi, Pasar Sungguminasa kabupaten Gowa, Kemudian ke Pasar Tepo Desa Tope Jawa, Kec. Mangarabombang dan Desa Banggae, Kec. Mangarabombang Kab. Takalar.

Pertemuan Hj. Takudaeng Parawansa, dengan tokoh masyarakat di Desa Banggae tersebut berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Umumnya warga menginginkan adanya pemerataan pupuk pertanian di wilayah tersebut.

“Insya Allah kami akan perjuangkan. Apalagi penduduk di desa ini mata pencahariannya sebagian besar adalah Petani. Sedang para kaum ibunya membuka usaha UMKM dengan membuat kue-kue tradisional khas Makassar seperti Baruasa, Bannang – Bannang dan lain sebagainya” ujar wanita keturunan langsung walliyullah Tuanta Salamaka Syekh Yusuf Abul Mahasin Al-Makasari Al-Bantani tersebut.

Tujuan utama dari kunjungan ini, sambung Ir, Takudaeng adalah untuk mendengar dan menggali aspirasi masyarakat yang tinggal di kampung-kampung terpencil.

Makanya jika kelak dirinya terpilih, Ir. Hj. Takudaeng Parawansa yang akrab disapa ’keke” dan mencalonkan diri di partai PSI, Dapil 1 Sulsel (Makassar,Gowa,Takalar, Bantaeng dan Selayar) dengan no urut 2 berjanji bakal memperjuangkan aspirasi warga tersebut.

Pencalonan perempuan tangguh ini sangat di butuhkan untuk mewakili Sulsel di Senayan. Sebab ia memiliki pengalaman dan potensi yang luar biasa. Baik dari dalam Negeri maupun Luar Negeri dan dinilai berbagai kalangan sangat professional.

Jadi tak heran jika dirinya di daulat sebagai Ketua DPP PSI Bidang Penataan Kota dan Tata Ruang. Sebab ia memiliki konsep penataan kota yang bagus dan terbukti sewaktu dirinya bertugas di Aceh dengan pengalaman yang luar biasa.

“Insya Allah saya bertekad melakukan perencanaan kota di Sulawesi Selatan dengan baik dan tertata. Hal ini untuk peningkatan kesejahteraan dan ketentraman masyarakat Sulsel kedepan” ujar Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri IKSYAM dari tahun 2018 hingga sekarang.

Disisi lain masyarakat yang disambangi dalam kunjungannya terlihat antusias dan bersemangat mendengar pemaparan program andalan dari partai PSI yang diwakili oleh Ir. Hj. Takudaeng Parawansa.

Ir. Hj. Takudaeng Parawansa berkomitmen untuk terus mendekatkan diri kepada konstituen dan mendengarkan suara mereka secara langsung. Hal ini ia sampaikan saat dirinya mengunjungi di Pasar Tepo Desa Tope Jawa .

“Saya menginginkan agar pasar ini tertata dengan baik dan stabil sehingga para pengunjung merasa betah dan nyaman masuk ke dalam pasar “ jelasnya.

Kunjungan lainnya di lanjutkan ke Kelurahan. Ujung Beru, desa,Takalar lama Kec. Mappakasunggu, Kab. Takalar. Disini, caleg murah senyum itu memberi perhatian serius terhadap infrastruktur jalan, tanggul pemisah pantai dan dermaga pemberangkatan perahu kapal ke Tanah keke

Saat hendak kembali ke Makassar, Ir. Hj Takudaeng menyempatkan diri masuk dan makan di warung Coto Palleko kabupaten Gowa. Menyadari Takudaeng yang masuk sejumlah pengunjung lantas berebutan bersalaman dan foto bareng sambil mengelu-elukan Takudaeng.

“Kami berharap ibu Hj Takudaeng terpilih mewakili kami di Senayan, sehingga konsep penataan kota di Sulsel dapat tertata dengan baik, sehingga membuat investor mau berinvestasi di Sulsel” ujar salah satu warga di tempat tersebut.

Leave a Reply