SMA Frater Makassar Mengukir Prestasi di Kancah Internasional dengan Peserta Muda Berbakat

JURNAL8.COM|MAKASSAR – SMA Frater Makassar dengan bangga mengumumkan bahwa salah satu siswinya, Savvyna Caitlyn Hendriette Rapar, telah terpilih sebagai salah satu perwakilan pelajar Indonesia di Japanese Speaker Forum, sebuah forum prestisius yang akan diselenggarakan pada 18-26 Agustus 2024. Savvyna, siswi berbakat kelas X IPS, berhasil memenuhi serangkaian syarat ketat yang meliputi penulisan esai, video presentasi berbahasa Jepang, dan wawancara langsung dalam bahasa yang sama.

Fr. Silvianus Gole HHK, M.Pd., kepala SMA Frater Makassar, menyatakan, “Pencapaian Savvyna menunjukkan dedikasi dan keunggulan yang kami tanamkan dalam pendidikan di SMA Frater. Kami sangat bangga bisa mendukung siswa-siswi kami dalam mencapai impian mereka di panggung global.”

Barbara Ripa, S.Hut., guru Bahasa Jepang di SMA Frater Makassar, juga menambahkan, “Savvyna adalah contoh nyata dari bagaimana penguasaan bahasa dapat membuka pintu ke peluang global yang luas. Dia telah bekerja keras dan ini adalah hasil yang sangat pantas dia dapatkan.”

Baca JugaSiswa SMA Frater Makassar Raih Juara Tiga Lomba Esai Persahabatan Jepang-Indonesia

Japanese Speaker Forum bertujuan menyediakan wadah bagi generasi muda Asia Tenggara dan Jepang untuk mempelajari pentingnya bahasa dalam menciptakan pemahaman lintas budaya, serta menyediakan kesempatan untuk membangun relasi dan mengenali beragam identitas dan budaya. Dengan mengikuti forum ini, Savvyna tidak hanya mengharumkan nama Indonesia tetapi juga membuktikan kapasitas dan resiliensi siswa SMA Frater Makassar dalam berkompetisi dan berkolaborasi di level internasional.

Selain Savvyna, Indonesia juga diwakili oleh siswa-siswi terpilih dari SMAN 4 Sidoarjo, SMAN 10 Bandung, dan SMA Labschool Kebayoran. Keikutsertaan mereka di forum ini tidak hanya sebagai peserta, tetapi sebagai pembawa nilai-nilai pendidikan Indonesia ke mata dunia.

SMA Frater Makassar berkomitmen untuk terus mendorong dan mendukung siswa-siswinya dalam menggapai prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional, memastikan bahwa mereka memiliki semua yang dibutuhkan untuk sukses di masa depan.

(SB : SMA Frater Makassar)

Leave a Reply