PT Pelni Siapkan 26 Kapal Untuk Layani Arus Mudik di Seluruh Indonesia

Jurnal8.com|Direktur SDM dan Umum PT. Pelni, yang di dampingi Vipe President Pengamanan PT Pelni, Capt Slamet Wahyono dan Kepala Cabang PT Pelni Makassar, Ridwan Mandaliko, memantau arus mudik lebaran melalui Pelabuhan Makassar, Selasa (28/5/19).

Direktur SDM dan Umum PT Pelni, Ibu Ganefi mengatakan, “pihaknya telah mengagendakan pemantauan di Pelabuhan Makassar, karena Pelabuhan Makassar sebagai gerbang di KTI (Kawasan Timur Indonesia), tentunya memiliki penumpang yang banyak, sehingga Pelabuhan Makassar, menjadi salah satu pantuannya,” tukasnya.

“Terbukti hari ini saja, Selasa 28 Mei 2019, penumpang embarkasi dan debarkasi, mencapai 4.300 orang, dari 4 unit kapal milik PT Pelni, yang diberangkatkan melalui Pelabuhan Makassar. Sejauh ini, arus mudik lebaran menggunakan kapal Pelni, masih terpantau lancar, aman dan nyaman, yang mengutamakan keselamatan penumpang,” ujar Ganefi.

Pada musim angkutan lebaran tahun 2019 ini lanjut Ganefi, PT. Pelni menyiapkan 26 armada kapal yang melayani trayek di seluruh Indonesia, 14 kapal diantaranya menyinggahi Pelabuhan Makassar.

Salah seorang penumpang tujuan Kupang, Nusa Tenggara Timur, Yuni mengatakan, “saya senang dan sangat puas menggunakan Kapal milik PT Pelni, untuk pulang kampung,” ujarnya. (Guntur)

Tonton videonya :

Leave a Reply