Rizkiana Kapolsek Soeta yang Tangguh

Jurnal8.com|Kepolisian Sektor (Polsek) Soeta Pelabuhan Makassar, dipimpin oleh seorang Polwan bernama AKP Rizkiana SH. Meskipun perempuan, Rizki ternyata dikenal disiplin dan sopan terhadap anggotanya. Namun untuk urusan kepemimpinan, Rizkiana dianggap mampu menerapkan teori pendidikan yang diperolehnya selama jadi Polwan.

Sejak menjabat sebagai Kapolsek Februari 2019 lalu, Rizkiana tidak main-main dalam mengemban tugas, bahkan ia rela pulang tengah malam ke rumahnya setelah melakukan patroli pengamanan di Pelabuhan Makassar.

Dalam melaksanakan tugasnya di Polsek Soeta, Rizkiana berhasil mengungkap sejumlah kasus, seperti kasus pemalsuan tiket Penumpang Kapal milik PT Pelni, pemalsuan label milik PT SBN (Sarana Bandar Nasional) Pelnilogistic, yang merugikan PT Pelni, khususnya merugikan negara.

Rezkiana juga berhasil memberantas pedagang asongan yang berkeliaran dalam Dermaga Terminal Anging Mamiri PT Pelindo IV Pelabuhan Makassar, dan dalam arus mudik lebaran tahun 2019. “Rizkiana berjanji menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang,” ujarnya. (guntur)

Leave a Reply